HMS Bersama BEM dan DPM Unmura Sukses Adakan Kajian Interaktif


LUBUKLINGGAU - Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) bersama BEM dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Musi Rawas (Unmura) sukses adakan kajian interaktif dengan judul 'Peran Mahasiswa Sipil Terhadap Kemajuan Kampus', di Kampus Fakultas Teknik Unmura, Sabtu (6/11).


Hadir pada kegiatan itu Dekan Fakultas Teknik Unmura, Okma Yendri dan Ketua Prodi Teknik Sipil Unmura, Addy Sumarsono, dimana keduannya merupakan pemateri pada kajian interaktif tersebut.


Acara sendiri dibuka secara resmi oleh ketua Prodi Teknik Sipil, Addy Sumarsono. 


Ketua pelaksana, Ferdi Marliansyah menuturkan dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswa diharapkan dapat menambah wawasan memajukan kampus. 


"Selepas ini, saya harap ada perubahan-perubahan pada diri peserta agar nantinya kemajuan kampus dapat dimulai dari diri mahasiswa," tuturnya.


Sementara BEM Fakultas Teknik Unmura, diwakili Erwanto mengatakan, kegiatan kajian ilmiah atau dialog interaktif seperti itu direncanakan bakal terus dilakukan di lingkungan kampus, khususnya lingkup Teknik Sipil Unmura. 


"Akan terus dilakukan, guna menumbuhkan wawasan secara akademisi serta mental. Agar nantinya mahasiswa terlatih, bahwa acara seperti ini sudah menjadi hal baik dan positif bagi mahasiswa," kata Erwanto.


Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik dan Ketua Prodi Teknik Sipil Unmura sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang diselenggarakan organisasi mahasiswa itu, dimana mereka siap menjembatani jika Fakultas Teknik nantinya hendak bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di bidang Teknik Sipil.


"Alhamdulillah untuk sekarang Fakultas Teknik sudah bekerjasama dengan satu perusahaan, kami siap membantu mahasiswa menjalin kerjasama dengan perusahaan lain" jelas Okma. 


Pasca kegiatan tersebut, HMS, BEM dan DPM direncanakan bakal bekerjasama kembali untuk mengadakan kajian interaktif pada tingkat lebih tinggi, dengan mengundang pemateri Rektor UNMURA. Hal itu pun mendapat respon positif dari pihak Fakultas Teknik dan Prodi Teknik Sipil Unmura.


(Hnz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama