Jalan Penghubung Jamburejo ke Sumber Asri Bak Kubangan Kerbau


MURA - Jalan akses penghubung dari Desa Jamburejo ke Desa Sumber Asri, Kecamatan Sumber Harga, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dikeluhkan pengendara. Pasalnya, jalan daerah itu bak kubangan kerbau saat musim penghujan dan dirasa membahayakan pengendara, Minggu (7/11).


Seorang pengendara, Pur mengatakan jalan tersebut cukup membahayakan pengendara, dimana terdapat banyak lubang besar dan dalam.


Pemerintah seharusnya tanggap, jalan yang pernah dilakukan penimbunan itu namun dalam waktu tak lama jalan sudah kembali rusak parah.


"Demi masyarakat, harus tanggap, karena kami yang memanfaatkan jalan ini merasa tidak nyaman saat melintas, apalagi saat musim hujan seperti ini dan posisi jalan sebelah sungai besar," tuturnya.


Lebih lanjut, saat bersebrangan dengan kendaraan roda empat, seharusnya perjalanan tidak terhambat, namun satu kendaraan harus sabar menunggu untuk gantian lewat.


"Pernah ditimbun koral, tapi rusak parah lagi, kami butuh akses lancar, tentu dengan akses seperti ini perekonomian terhambat," cetusnya.


Senada dikatakan pengendara lain, Nur berujar merasa takut saat melintas, karena akses jalan yang dirasa tak layak kerap kali ia hampir terjatuh dan kotor karena harus terhenti ditengah kubangan air bercampur lumpur.


"Pengennya segera diperbaiki, kadang hampir jatuh karena banyak lubang, tapi mau gimana lagi, mau tak mau ya harus lewat," ucapnya.


(Zul)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama