Membanggakan, Murid MA Nurul Akhlaq Mewakili Muratara pada Lomba Literasi Budaya Sumsel


MURATARA - Suatu kebanggaan bagi MA Nurul Akhkaq Biaro Baru, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Pasalnya, murid di sekolah tersebut mewakili Muratara dalam lomba Literasi Budaya Sumsel, yang akan dilaksanakan di Bukit Siguntang Palembang pada tanggal 6-8 November 2021.

Azwar Mubarok selaku Penggiat Literasi Muratara mengatakan, setidaknya ada 13 murid yang bakal berangkat ke Palembang mengikuti lomba tersebut, Selasa (2/11).

13 murid dimaksud terbagi dalam dua jenis lomba, yakni lomba Musikalisasi Puisi dan lomba Drama Cerita Rakyat, dengan pelatih Putri Dinda Annisa dan Raymon.

Ada lima murid yang mengkuti lomba Musikalisasi Puisi, yakni Gusti Riski, Agung Ribowo, Aprian Chandra, Haroil Fitri dan Putri Hardianti Rukmana.

Sedangkan pada lomba Drama Cerita Rakyat ada delapan murid, yakni Nazmi Hasbullah, Rahmat Nazomi, Akbar Tanjung, Viky Hermawan, Indah Novita, Ade Reza Ananda, Elsa Finariya dan Fellia Junita

"Respon Kepala Sekolah sangat mendukung penuh kegiatan ini, semoga anak-anak dapat mengharumkan nama sekolah dan dapat membawa nama baik Kabupaten Musi Rawas Utara," ujar Azwar.

Lebih lanjut, Azwar menyampaikan Kepala Sekolah berharap dengan adanya kegiatan itu para murid terus giat untuk berprestasi, bukan hanya sampai pada kegiatan lomba tersebut.

"Harapannya kedepan anak-anak akan terus berprestasi dibidang yang lain, ini merupakan prestasi yang luar biasa buat anak-anak dapat mewakili kabupaten Muratara dalam ajang lomba Literasi Sumsel," kata pria yang juga guru di MA Nurul Akhlaq itu.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muratara, Herawati berharap para murid tampil terbaik di Kota Palembang nanti, sehingga harapan untuk membanggakan Muratara dapat terwujudkan.

Kiriman : Azwar Mubarok
Editor : Gpz

2 Komentar

  1. Sukses terus MA nurul Akhlaq Biaro Baru, semoga menjadi sekolah yang maju kreatif, inovatif dan modern.

    BalasHapus
  2. Selamat dan sukses selalu MA Nurul Akhlaq Desa Biaro Baru semoga ked panya menjadi contoh bagi generasi yg akan datang

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama