Memasuki Tahapan Kampanye, Panitia Pilkades Ngulak 2 Gelar Penyampaian Visi dan Misi Cakades


MUBA - Panitia Pilkades Ngulak 2, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Deklarasi Damai dan Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa (Cakades) Ngulak 2 periode 2021-2027, di Balai Desa Ngulak 2, Jum'at (12/11).


Hadir pada deklarasi itu Kabid Pemdes Dinas DPMD Muba, Camat Sanga Desa, Kapolsek, BPD, tokoh masyarakat dan seluruh Perangkat Desa.


Ketua Panitia Pilkades Desa Ngulak 2, Rusli Zalik menuturkan pemilihan tahun ini berbeda dari sebelumnya, dimana pemungutan suara terdiri dari tiga TPS, jadi para kandidat tidak duduk di dalam tenda.


Rusli berpesan, Desa dengan jumlah DPT 1.439 itu dapat menggunakan hak pilih dengan baik, karna nasib Desa Ngulak 2 enam tahun kedepan ada di tangan rakyat.


Lebih lanjut, Pilkades jangan dijadikan ajang permusuhan, masyarakat dipersilahkan memilih salah satu dari kandidat yang ada, pilih mana yang bisa memajukan Desa Ngulak 2 kedepan.


Sementara itu, Kabid Pemdes DPMD Muba, Padri berpesan kepada masyarakat untuk kurangi berjabat tangan, mengingat covid-19 belum berakhir, juga perlu kesadaran bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksin.


Sementara Babinkamtibmas, Tulus Ade Setiawan meminta seluruh elemen di Desa Ngulak 2 untuk ciptakan suasana kondusif dan ikuti tata tertib yang telah diatur panita Pilkades.


"Silahkan sampaikan visi misi nya, ciptakan suasana yang kondusif, ikuti tata tertib yang telah diatur oleh panitia, silahkan bertepuk tangan disaat penyampaian visi misi, namun jangan sampai berlebihan dan jangan memancing kericuhan diantara pendukung," ucap Tulus.


Lanjut Tulus, melalui Deklarasi Damai dan Penyampaian Visi dan Misi Cakades, tentunya itu sesuatu yang baik dan pembelajaran bagi masyarakat tentang apa yang disampaikan masing-masing Cakades, sehingga bisa  didengar secara langsung.


Sesuai hasil penetapan Cakades Ngulak 2, ada empat calon yang ditetapkan panitia, diantaranya nomor urut 1 Faisal Supriyanto, nomor urut 2 Kusbandi, nomor urut 3 Alazi Wijaya dan nomor urut 4 Yuskanedi. Dimana untuk pemilihan sendiri akan berlangsung pada 22 November 2021.


(Jhoni Marsis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama