Pemdes Simpang Tais Bangun Infrastruktur Jalan Ekonomi Masyarakat


PALI - Untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, Pemdes Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, prioritaskan pembangunan jalan ekonomi masyarakat yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021.


Kepala Desa Simpang Tais, Erika mengatakan pembangunan jalan ekonomi masyarakat itu berlokasi di Dusun I, II dan III Desa Simpang Tais, dengan volume panjang 340 meter dan lebar 3 meter.


"Ini merupakan usulan masyarakat pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) beberapa waktu lalu," ungkap Erika saat dijumpai Silampari Berita di kediamannya, Jum'at (12/11).


Ia berharap, dengan dibangunnya jalan tersebut dapat bermanfaat dan mendongkrak perekonomian masyarakat, yang sebelumnya jarak dari rumah ke kebun menghabiskan waktu satu jam, kini bisa ditempuh dalam setengah jam saja, tentunya selain menghemat waktu juga menghemat bahan bakar kendaraan bermotor.


Seorang warga, Mat Ali mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemdes Simpang Tais, dengan dibangunnya jalan tersebut ia merasa terbantu akan kelancaran aktivitasnya melakukan rutinitas sebagai petani karet.


"Sebelum dibangun, jalan tersebut sangatlah licin dan berlumpur, sedikit mengganggu perjalanan kami dalam beraktivitas, karena selain menghabiskan waktu lama untuk sampai ke kebun, juga berdampak besar terhadap biaya transportasi, namun setelah dibangun sekarang sangat berguna, memperlancar kegiatan kami,” ujarnya.


(Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama