LKS Nasional Resmi Digelar, PB IKA LKS Empat Lawang Utus 5 Peserta


PALEMBANG - Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) tingkat Nasional resmi digelar dan dilaksanakan di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), dimana kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Mawardi Yahya. Event yang paling ditunggu alumni LKS itu berlangsung sejak 17 November hingga 25 November 2021.


Dalam sambutan, Wagub Sumsel mengatakan telah lama tau dengan LKS, tepatnya tahun 1999 silam saat ia menjabat Ketua DPRD OKI.


"Saat itu pemuda sedang dilanda euforia transisi masa reformasi yang belum terarah perjuangan pemuda, tetapi LKS muncul dan saya yakin LKS inilah organisasi yang muncul untuk memberikan sumbangsihnya yang positif, sudah seharusnya kami Pemerintah Provinsi Sumsel dan kita semua harus mendukung kegiatan LKS ini,” ucap Wagub.


Orang nomor dua di Sumsel itu berharap, adanya kegiatan tersebut dapat memberikan hal positif dan tentunya pihaknya akan mendukung penuh kegiatan seperti itu.


Sementara Ketua Pelaksana yang juga Ketua PB IKA LKS Sumsel, Yoppy Van Houten mengatakan LKS merupakan organisasi pemuda asli Sumsel yang telah berdiri 30 tahun membina dan mendidik kader IKA LKS sebagai pemimpin harapan masa depan bangsa.


"Banyak alumni LKS, baik di jajaran Pemerintahan, ASN, TNI maupun Polri,” ujarnya.


Dilain kesempatan, Ketua PB IKA LKS Kabupaten Empat Lawang, Soni Permata menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Empat Lawang, Duta Literasi Kabupaten Empat Lawang, Dispora Empat Lawang, senior alumni IKA LKS Empat Lawang dan pihak lainnya yang selalu mendukung dan mensupport PB IKA LKS Empat Lawang.


"Atas dukungan merekalah kami bisa ikut serta memeriahkan event tingkat nasional ini," tuturnya.


Kabupaten Empat Lawang sendiri dalam LKS tingkat Nasional ini mendapat kuota lima orang peserta, dimana para peserta terpilih itu sebelumnya telah mengikuti LKS tingkat Provinsi, yang kemudian dipercaya mengikuti kegiatan LKS Nasional angkatan 1 se- Indonesia.


(Alam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama