DPC KAI PALI Jalin Komunikasi, Diharapkan Dapat Membantu Masyarakat


PALI - Baru saja dibentuk, DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten PALI adakan pertemuan guna jalin komunikasi antar pengurus, hadirnya organisasi tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pengetahuan dan kesadaran atas hukum.


Organisasi yang baru saja dibentuk di PALI itu diketuai Puput Warsono, dengan Sekretaris Sutriyadi, Bendahara Icha Siti Yulianti dan Staff lainnya.


Menurut Puput Warsono, hadirnya KAI di PALI sangat diperlukan, mengingat saat ini masyarakat masih terbilang sangat minim bahkan banyak yang tidak mengetahui soal hukum.


"Kami berharap dapat membantu masyarakat Kabupaten PALI  khususnya, juga untuk masyarakat di daerah daerah lain pada umumnya," ujarnya, Sabtu (6/11).


Pada pertemuan itu, Pengurus DPC KAI Kabupaten PALI  berencana membentuk kantor hukum dan lembaga advokasi untuk bantuan hukum gratis KAI, dengan melibatkan dinas terkait dan aperatur penegak hukum lainya.


Lebih lanjut, dalam waktu dekat DPC KAI Kabupaten PALI juga berencana akan mengadakan pelatihan Paralegal untuk generasi muda yang mempunyai latar belakang pendidikan hukum.


Kemudian, Bendahara DPC KAI Kabupaten PALI, Icha Siti Yulianti berharap dengan terbentuknya KAI di PALI dapat menambah wawasan mengenai hukum bagi masyarakat.


(Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama