Diduga Ada Proyek Siluman di Desa Pandan PALI


PALI - Entah proyek apa yang sedang dikerjakan didekat jembatan di Desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, pengerjaan tersebut dilakukan tanpa papan proyek. 


Diketahuinya pembangunan tanpa papan proyek itu bermula dari laporan masyarakat, AT (50).


Salah satu pekerja, A (45) saat dikonfirmasi mengenai bangunan apa itu, siapa pemborongnya dan dari CV mana, ia menjawab pihaknya hanya pekerja harian dan baru satu minggu bekerja, untuk pertanyaan lebih lanjut A menyarankan untuk menemui atas nama 'Mul', Selasa (15/10).


Namun sangat disayangkan, saat hendak menemui Mul di bascamp tempat mereka tinggal, tak juga ditemukan jawaban perihal proyek tersebut. 


Proyek dekat jembatan penghubung Desa Pandan dengan Desa Talang Nangka, Kabupaten PALI yang juga tembus ke Kota Perabuhmulih itu terkesan tak jelas dan ada yang disembuyikan. Padahal sudah jelas diatur dalam Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), bahwa publik berhak menperoleh informasi sesuai dengan peraturan  perundanng-undangan.


Salah satu masyarakat Desa Pandan, R (40) mengaku aneh akan hal itu.


"Kami ini hanya masyarakat biasa dan bodoh, tidak tau apa-apa masalah banggunan seperti ini, tapi kami jangan  dibodohi, cobalah transpran, jadi tidak menjadi tanda tanya di masyarakat, ini terkesan seperti proyek siluman," ungkap R, Jum'at (15/10).


Semantara itu, Kepala Desa Pandan, Sahrurnisar saat dimintai keterangan melalui sambungan telepon mengaku tidak mengetahui perihal bangunan tersebut.


(Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama