Dalam Setahun, Kampung Inggris Tempirai PALI Cetak Alumni Peraih Medali


PALI - Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI telah dikenal sebagai the central of english learning in Sumatra Island, karena memiliki puluhan anak kecil hingga dewasa yang telah biasa menggunakan bahasa internasional inggris dalam percakapan sehari-hari.


Hal ini terbilang langka di pelosok negeri dengan desa dan suasana yang masih pedesaan.


Disampaikan Abri, pimpinan LKP ABRI English Course di Desa Tempirai, hampir setiap pekan LKP Abri English Course dikunjungi para turis lokal dari berbagai Desa dan Kabupaten, sebagian besar tujuan mereka untuk memberikan apresiasi dan semangat kepada anak-anak yang sedang belajar, sekaligus rasa penasaran atas metode dan konsep apa yang diterapkan, sehingga begitu banyak bermunculan anak-anak yang begitu percaya diri dalam menggunakan bahasa internasional itu.


LKP Abri English Course yang baru saja berusia 1 tahun mendapatkan kabar bahagia dari lulusan Kampung Inggris Tempirai, pasalnya salah satu anak didiknya, Farhan mendapatkan medali dalam olimpiade bahasa Inggris nasional di Pondok Pesantren Al-Fahd.


Disampaikan tenaga pengajar ABRI Course English, Pebri Selaku tenaga pengajar ABRI course Englis (AEC), baru baru ini Farhan dalam beberapa minggu mengambil program holiday bersama paman dan bibinya, akhirnya membuahkan hasil menakjubkan.


"Farhan mendapatkan medali perak dalam lomba olimpiade yang diselenggarakan di sekolahnya. Memang benar Farhan adalah anak yang memiliki kepercayaan diri tinggi dan sering berkomunikasi dengan para seniornya meskipun dia termasuk murid baru di AEC pada waktu itu," ujar Pebri.


Saat ini, Farhan bersama orang tuanya akan kembali ke Tempirai untuk melanjutkan program lanjutan, berharap bisa semakin meningkatkan bahasa inggris nya, khususnya bagian speaking dan grammar. 


(Susanto) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama