Mengenal Sosok Heri Achmadi, Dari Camat Sekarang Sekretaris Dinas


MURA - Sejak dilantik dari tahun 2017 hingga 2021, Camat Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Herry Achmadi JS akhirnya dilirik Bupati Mura, Hj Ratna Machmud untuk mengisi jabatan sebagai Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Mura, Jum'at (24/9).


Berbagai prestasi telah ditorehkan Herry Achmadi JS selama menjadi Camat Megang Sakti, salah satunya program pro rakyat, Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).


Melalui program TORA seluas 9 juta Ha, berpijak pada Nawacita Presiden yang disebutkan jelas pada agenda ke-5, yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Hal ini lalu tertuang dalam RPJMN 2015-2019, yakni 'Reforma Agraria melalui redistribusi tanah dan bantuan pemberdayaan masyarakat'.


Program TORA dilakukan di Desa Jajaran I dan Jajaran II, hampir 2000 persil dan ditambah dengan Desa Mulyo Sari sekitar 300 persil, jadi total keseluruhan 2300 persil, itu diberikan secara langsung kepada masyarakat sebagai penerima.


Selanjutnya, program peremajaan sawit di SP I, SP 2 sampai SP 6, serta program kerjasama dengan kelompok tani untuk menjaga kawasan hutan melalui usaha ternak lebah. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama