DPC Gencar PALI Resmi Dilantik, Begini Harapan Sang Ketum


PALI - Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir  (PALI), DPC Gerakan Cinta Rakyak (Gencar) PALI resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Gencar Indonesia, Charma Afrianto, Selasa (14/9).


Selain pelantikan, pengurus DPC Gemcar PALI juga melakukan penyerahan simbolis bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu.


Ketua Umum DPP Gencar Indonesia, Charma Afrianto berpesan, khususnya kepada pengurus yang baru dilantik agar tetap istiqomah dalam menebar kebaikan, serta tidak membiasakan organisasi memohon bantuan kepada instansi manapun dalam bentuk proposal.


"Saya selaku Ketua Umum Gencar Indonesia mengucapkan selamat kepada pengurus DPC yang baru saja dilantik. Ingat pesan saya, tetap tebarkan kebaikan kepada sesama manusia terkhusus masyarakat yang memang layak dibantu. Terkhusus kepada pengurus DPC, jangan biasakan memohon bantuan kepada pihak instansi manapun dalam bentuk proposal, kalau misalkan ada yang perlu dibantu silakan datang langsung ke Bupati, ketua DPRD, atau Kapolres dengan cara dan etika yang baik," ujarnya. 


Lebih lanjut, ia menambahkan misal bantuan tidak didapatkan dari semua pihak yang dimaksud, pihaknya mengarahkan untuk meminta bantuan ke DPW atau langsung ke DPP.


"Insyaallah kita tidak kurang orang-orang baik yang masih bersedia membantu demi kepentingan sosial," katanya.


Di tempat sama, Ketua DPC Gencar PALI, Abu Rizal mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan itu, terkhusus kepada pengurus pusat yang telah datang untuk melantik langsung.


"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu demi kelancaran kegiatan pelantikan ini, terkhusus kepada Kepala Desa Curup selaku tuan rumah yang sudah mempasilitasi tempat, dan kepada Ketua Umum yang sudah datang ke bumi Serepat Serasan untuk melantik langsung pengurus Gencar DPC PALI," tuturnya.


"Saya juga mohon bantuan serta dukungan untuk kedepannya, agar tetap mampu mengibarkan panji-panji Gencar di bumi serepat Serasan. Tanpa dukungan dari masyarakat serta DPP, DPW, terkhusus anggota pengurus DPC PALI, saya yakin tidak akan terwujud visi dan misi sebagaimana mestinya" lanjutnya. 


Acara pelantikan berlangsung hikmat, diteruskan dengan pembagian bantuan beras kepada masyarakat secara simbolis. Untuk pembagian beras, selanjutnya dilakukan secara merata diseluruh Kabupaten PALI kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah, akan dibagikan dor to dor oleh pengurus DPC Gencar PALI.


Turut hadir dalam acara itu, Gubernur Sumsel diwakili Kaban Kesbangpol Sumsel, Bupati PALI diwakili oleh Kaban Kesbangpol PALI, Polres Pali dan Polsek tanah Abang, Pemerintah Kecamatan Tanah Abang, Kepala Desa dan unsur pemerintah Desa Curup, juga masyarakat penerima bantuan. 


(Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama