Bupati Mura Buka Secara Resmi Kegiatan TMMD ke 112


MURA - Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0406/Lubuklinggau di Desa Q1 Tambah Asri, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Rabu (15/9).


Bupati mengatakan mendukung penuh kegitan TMMD, dimana pembangunan di Desa Q1 Tambah Asri bukan hanya fisik, namun juga non fisik. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan sinergi antara Pemkab Mura, TNI dan masyarakat setempat.


"Saya berharap kegiatan TMMD menjadi ajang silahturahmi antara masyarakat, TNI dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas," katanya saat membuka kegiatan TMMD.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Kesehatan kepada 19 kepala keluarga masyarakat Suku Anak Dalam (SAD). Kemudian meninjau pembangunan bedah rumah dan pembangunan jalan, serta meninjau lansung kegitan dari RS Ar Bunda Lubuklinggau yang juga berpartisipasi dalam TMMD ke 112.


"Kegiatan ini luar biasa, karena kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama, gotong royong dan bersinergi," ujarnya. 


Komandan Kodim (Dandim) 0406/Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Pemkab Mura.


"Banyak sekali yang terlibat dalam kegiatan ini. Selain dinas terkait, juga ada pihak swasta seperti RS Arbunda yang melakukan bakti sosial dan membantu membangun mushalla. Ada juga bantuan bank BNI dan Bank Sumselbabel," tuturnya. 


Dandim merincikan, sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ke 112 ini yakni membangun jalan sepanjang 5,2 kilometer dengan lebar 8 meter, disepanjang jalan juga akan dibangun sepuluh unit gorong, kemudian tiga unit bedah rumah, dua diantaranya diterima oleh warga Suku Anak Dalam. 


"Sasaran non fisik, berkalaborasi dengan banyak pihak. Ada penyuluhan agama, hukum, kesehatan, pendidikan dan sebagainya," pungkas Dandim. (Rls/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama