Bupati Buka Bimtek Penguatan Peran Bunda PAUD di Mura


MURA - Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Peran Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan, di Ruang Rapat Pendopoan, Rumah Dinas Bupati Mura, Rabu (22/9). 


Bupati yang juga Bunda Paud Mura itu menyampaikan, pendidikan PAUD memiliki peran setrategis dalam pemgembangan SDM di Mura, juga menjadi wadah untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak. 


"Sehingga Pemerintah Musi Rawas terus mendorong semua lapisan masyarakat untuk membangun gerakan PAUD," kata Bupati saat membuka Bintek Bunda PAUD.


Menurutnya, dukungan Bunda PAUD di semua tingkatan adalah salah satu yang strategis dalam membangun PAUD, mulai dari tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan. 


Bupati berharap melalui bimtek, Bunda PAUD menjadi figur dan tokoh sentral gerakan PAUD berkualitas, dengan memberikan sumbangan pemikiran sosialisasi dan advokasi pelaksanaan gerakan PAUD.


Bunda PAUD juga harus memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina serta guru dan tenaga kependidikan dalam menyelenggarakan layanan PAUD berkualitas. Mendorong terciptanya layanan PAUD holistik integratif yang mencakup perawatan, pengasuhan, kesehatan gizi, pendidikan dan perlindungan kesejahteraan anak usia dini.


"Serta memberdayakan lembaga organisasi mitra, seperti organisasi profesi, organisasi kelembagaan PAUD, organisasi keagamaan, organisasi-organisasi masyarakat lainnya yang mendukung program PAUD berkualitas," ujarnya.


"Saya yakin gerakan PAUD berkualitas siap menuju generasi emas tahun 1945, serta mewujudkan Musi Rawas Mantab,"  timpalnya.


Sementara Panitia Pelaksana Bimtek Bunda PAUD, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura, Irwan Effendi menyampaikan tujuan kegiatan, setelah mengikuti bimtek diharapkan dapat mendorong kemajuan PAUD di Kecamatan maupun di tingkat Desa. 


"Kegiatan dikuti oleh 64 peserta, 164 peserta dari daring. Bimtek ini juga sebagai wadah evaluasi, sejauh mana yang telah dilakukan Bunda PAUD di seluruh Musi Rawas, untuk mendorong pengembangan dalam rangka PAUD berkelualitas," tuturnya. (Rls/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama