RQM Memotivasi Anak Untuk Terus Belajar dan Menghafal Al-Qur'an


MURA - Rumah Qur'an Musi Rawas (RQM) mengadakan agenda Tasmi' (mengulangi hafalan) dan pekan ceria untuk memotivasi anak-anak agar terus belajar dan menghafalkan Al-Qur'an,  Selasa (30/8/2021).


Agenda tasmi' tersebut dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 27 Agustus 2021, ditujukan bagi santri yang sudah mencapai hafalan hingga satu juz Al-Qur'an. Nantinya, santri yang hafal satu juz akan diberikan sertifikat sebagai bukti. 


Sedangkan pekan ceria dilaksanakan pada 30 Agustus 2021, diisi oleh Fertandi Saisu Jamoksen. Dimana Tandi sapaan akrabnya, bercerita dongeng tentang para penghafal Al-Qur'an supaya santri terus termotivasi dan ceria ketika menghafal. 


Fitri selaku Ketua RQM menuturkan, diadakannya agenda tasmi' dan pekan ceria ini bertujuan agar anak-anak tidak merasa bosan dan jenuh dalam belajar ilmu agama, juga termotivasi untuk semakin memperbanyak hafalan. 


"Adanya kami mengadakan agenda ini, supaya disela kegiatan sekolah dan menghafal mereka para santri tetap senang dan tidak menganggapnya sebagai beban," tutur Fitri. 


Diharapkan, setelah ini anak-anak semakin termotivasi untuk memperbanyak hafalan Al-Qur'an mereka. 


(Hnz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama