PAUD/TK Restu Bunda Desa Bamasco Terkesan Diabaikan


MURA - Semenjak Desa Bamasco, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dipimpin Kades sekarang ini, PAUD/TK Restu Bunda diduga diabaikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bamasco.


PAUD/TK Restu Bunda yang didirikan pada tahun 2011, awalnya menumpang di ruang Sekolah Dasar (SD), namun sehubungan ruangan tetsebut akan digunakan, maka PAUD/TK pindah dirumah pribadi hingga sekarang. 


Namun sangat disayangkan, Kepala Desa Bamsco sekarang ini melalui Dana Desa (DD) malah mendirikan PAUD/TK baru, sedangkan PAUD/TK Restu Bunda yang sudah lama berdiri menggunakan rumah pribadi sebagai tempat pendidikan malah terkesan diabaikan. Bahkan, semenjak Kepala Desa yang sekarang ini, PAUD/TK Restu Bunda tidak pernah diberikan atau mendapatkan insentif dari Dana Desa.


Kusdianto, Kepala PAUD/TK Restu Bunda, saat dikonfirmasi menjelaskan PAUD/TK Restu Bunda berdiri pada tahun 2011 dan berfungsi hingga sekarang.


"Namun tidak ada bentuk kepedulian dari Pemerintah Desa yang sekarang. Jumlah murid 34 Siswa-siswi, dua orang guru dan satu Kepala Sekolah ," ujar Kusdianto,  Sabtu (28/8/2021).


Sementara itu, Kepala Desa Bamasco, Candra saat dikonfirmas mengatakan, ada dua gedung PAUD/TK yang menurutnya resmi, yakni Hidayah Alkarim dan Sakinah Alkarim. Sementara PAUD/TK Restu Bunda adalah swasta.


"Karena tidak memiliki gedung PAUD, atau tempatnya di rumah pribadi, jadi untuk bantuan dari Dana Desa tidak kami kasih, dikarnakan ada dua PAUD desa yang dibawah naungan Desa. Untuk bantuan lainya, kami selaku Permerintah Desa tidak begitu paham," jelas Kades. 


Diketahui, ternyata PAUD Hidayah Alkarim yang dibangun dengan DD dan juga mendapatkan insentif dari DD diduga belum memiliki NPSN dan belum terdaftar di DAPODIK.


Dikatakan Kasi Peremajaan Pendidikan, Baikoni, saat ini data NPSN PAUD Hidayah Alkarim masih dalam proses melengkapi berkas. 


"Setelah selesai NPSN, dapat nomor registrasi dan di lanjutkan ke DAPODIK," jawabnya melalui pesan Whatsapp, Kamis (2/9/2021).


(Znr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama