Prokes Ketat, Pelaksanaan Upacara Bendera di PALI Tetap Berjalan Khidmat


SILBER | PALI - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara ketat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI tetap menggelar upacara pengibaran bendera pusaka merah putih dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Selasa (17/8/2021).


Bahkan peserta upacara pun dibatasi hanya dari kalangan Polri dan TNI, Pimpinan DPRD PALI, Kejari PALI serta kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI.


Pengibaran bendera berjalan dengan lancar oleh pasukan pengibar bendera yang dilatih melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI.


Usai melaksanakan upacara pengibaran bendera, Wabup dan kepala OPD serta Forkopinda mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 76 bersama presiden Joko Widodo secara virtual di Aula kantor bupati PALI.


Wabup PALI mengatakan, ditengah pandemi corona saat ini, pemerintah terus mengingatkan agar masyarakat tetap patuhi prokes saat merayakan HUT kemerdekaan RI ke 76.


“Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 76 meskipun dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi khidmatnya acara ini, hanya saja kita saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 yang tentunya dibalik kegembiraan atau suka cita perlu diingat, kita harus patuhi prokes agar kita terhindar dari penyebaran covid-19,” ujar Wabup.


Wabup juga berharap, dengan tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, wabah global covid-19 bisa cepat berlalu.


“Semoga saja pandemi covid-19 ini cepat berakhir, agar kita semua bisa hidup normal kembali dan merayakan HUT kemerdekaan seperti sedia kala,” harapnya.


(Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama