Gunakan Vaksin Moderna, 55 Persen Nakes di PALI Jalani Vaksinasi Dosis Ketiga


SILBER | PALI - Sedikitnya sudah 55 persen tenaga kesehatan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah menjalani vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster hingga pertengahan Agustus 2021 sekarang. Adapun jenis vaksin yang digunakan yakni vaksin moderna.


Hal itu dikatakan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten PALI, M Mudakkir saat dijumpai awak media, Selasa (17/8/2021).


Dikatakan Mudakir, dosis ketiga merupakan vaksinasi khusus yang diberikan kepada tenaga kesehatan.


“Dalam mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten PALI, kita terus berikan vaksin kepada seluruh masyarakat secara umum baik itu dari dosis pertama, kedua dan ketiga. Khusus untuk tenaga kesehatan, sudah mencapai 55 persen diberikan vaksin dosis ketiga,” ujarnya.


Sementara capaian vaksin tahap pertama untuk umum, diutarakan Mudakir mencapai 15 persen lebih dan dosis kedua sudah 22 persen lebih.


“Petugas kita terus lakukan vaksinasi, baik di fasilitas kesehatan atau bahkan jemput bola agar masyarakat bisa ikuti vaksin pencegahan covid-19. Kita juga terus ajak masyarakat dalam disiplin penerapan protokol kesehatan serta mensosialisasikan vaksinasi,” ucapnya.


Sementara itu, juru bicara Satgas covid-19 Kabupaten PALI, dr Zamir menyebut bahwa saat ini Kabupaten PALI berada pada zona orange.


“Data covid-19 terakhir di Kabupaten PALI per tanggal 16 Agustus 2021 adalah teronfirmasi 743 orang, dimana 630 orang dinyatakan sembuh, 67 orang meninggal, kemudian yang menjalani perawatan 46 orang, 22 orang isolasi mandiri serta yang dirawat sebanyak 24 orang,” tukasnya.


(Susanto) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama