Dua Anggota Paskibraka Kabupaten PALI Ternyata Dari Desa Sungai Ibul


SILBER | PALI - Meski wilayah Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi letaknya cukup jauh dari ibukota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), namun siapa sangka mempunyai putra-putri terbaik yang membuat bangga Desa tersebut, terutama orang tuanya. 


Pasalnya, dua pelajar asal Desa Sungai Ibul tahun 2021 ini mampu menjadi bagian dari anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten PALI, dimana saat ini keduanya duduk di bangku SMAN 1 Talang Ubi dan SMAN 2 Unggulan. 


Dialah Bergi Yedista, siswa kelas 12 SMAN 1 Talang Ubi, putra dari pasangan Edi Hairul-Yesi Apriani. Kemudian Diva Septiani, siswi kelas 11 SMAN 2 Unggulan, putri dari pasangan Sulani- Iis Dahlia.


Atas prestasi itu, tentu saja Edi Hairul orang tua Bergi Yedista merasa bangga, terlebih saat menyaksikan putra sulungnya mengibarkan bendera sang saka merah putih bersama anggota Paskibraka lainnya hingga ia tak kuasa menahan haru. 


"Alhamdulillah Sungai Ibul miliki dua orang putra-putri yang dapat mengharumkan nama Desa dan telah membuat kami bangga, mudah-mudahan ini menjadi langkah awal anak kami. Harapan kedepan akan muncul lagi generasi penerus dari desa Sungai Ibul seperti Bergi dan Diva, agar desa kami yang meskipun di pelosok tapi harum namanya dengan memiliki banyak generasi penerus penuh prestasi," harap Edi yang juga merupakan mantan Sekdes Sungai Ibul, Rabu (18/8/2021).


Upacara pengibaran bendera merah putih dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 ini tetap dilaksanakan Pemerintah Kabupaten PALI meskipun ditengah gempuran pandemi covid-19, dimana upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati PALI ini dipimpin oleh Wakil Bupati PALI, H Soemarjono bertindak sebagai Inspektur Upacara. 


Pelaksanaan upacara berjalan secara sederhana dan dengan penerapan protokol kesehatan ketat, dimana peserta upacara dibatasi hanya dari kalangan TNI dan Polri, serta kepala OPD dan kepala Forkopinda dilingkup Pemkab PALI, namun tidak mengurangi khidmatnya prosesi kegiatan itu. 


(Susanto) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama