Bagi Anak Kurang Mampu, RQM Buka Program Belajar Ngaji Gratis


SILBER | MURA - Melihat antusiasme baik dari masyarakat, Rumah Qur'an Musi Rawas (RQM) membuka progam belajar gratis bagi anak kurang mampu. Program ini bertujuan membantu anak-anak yang kurang mampu secara ekonomi agar tetap bisa mengeyam pendidikan agama dengan baik.


Fitri selaku ketua RQM menuturkan, target dibentuknya program tersebut ditujukan pada anak-anak kurang mampu terlebih di lingkungan Kabupaten Mura, Minggu (8/8/2021).


Disisi lain RQM juga mengharapkan kerja sama serta dukungan dari masyarakat terlebih Pemerintah, agar program tersebut dapat terlaksana lebih baik. Seperti diketahui, biaya program dari RQM untuk anak-anak nantinya akan ditanggung para donatur. 


"Bagi yang hendak mendaftar atau ingin menjadi donatur bisa langsung datang ke RQM yang berlokasi di Desa Mataram, Tugumulyo," ucapnya. 



Senada diucapkan salah satu pengajar di RQM, baginya dukungan dan sumbangsih masyarakat sangat diperlukan, terlebih dari Pemerintah.


"Harapan kami, program ini dapat berjalan lancar serta berkelanjutan dan itu dapat dilakukan jika kita antar elemen saling bekerja sama," katanya. 


Program ini sendiri akan dilaksanakan pada awal September 2021. Saat ini, pihak RQM masih membuka pendaftaran tersebut serta  membuka kesempatan bagi para donatur untuk bekerja sama dengan RQM. 


(Hamzah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama