Resmi Dilantik, Edi Iswanto Jabat Pj Sekda Mura


SILBER | MUSI RAWAS - Bertempat di Auditorium Pemkab Musi Rawas (Mura), Asisten III Setda Mura, Edi Iswanto secara resmi dilantik sebagai Pj Sekda Mura oleh Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, Selasa (8/6/2021).

Dilantiknya Edi sebagai pengisi kekosongan Sekda Mura pasca ditinggalkan EC Priskodesi yang mengundurkan diri.

Turut hadir dalam pelantikan, Kajari Lubuklinggau Willy Ade, Wakapolres Musi Rawas Kompol Ali Sadikin, Wakil Ketua DPRD Mura, Hendra Adi Kusama dan Danramil Muara Beliti.

Dalam pelantikan, Bupati Mura membacakan SK Bupati No.1222/kpts/bksdm/2021 tertanggal 4 Juni 2021 tentang pengangkatan Pj Sekda Mura. Dimana SK tersebut telah ditembuskan kepada Mendagri, Gubernur Sumsel dan Kabag Hukum Setda Musi Rawas.

Dalam sambutan, Bupati Mura menyampaikan jabatan Sekda merupakan jabatan dengan peran penting dan strategi dalam membantu tugas kepala daerah.

"Bahkan citra pemerintahan daerah juga ditentukan peran dan fungsi Sekda," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati meminta kepada Pj Sekda baru bisa menjalankan amanah dengan sebaik mungkin.

Ia juga mengapresiasi atas pengabdian EC Priskodesi selama menjabat Sekda. Pihaknya meminta maaf jika selama ini ada kekurangan saat EC Priskodesi menjabat sebagai Sekda.

"Saya berharap tetap saling menjaga saga silaturahmi,” ungkapnya.

Bagi Bupati, EC Priskodesi selama menjabat Sekda Mura merupakan pribadi yang sangat loyal dan bekerja sangat baik. Meskipun sempat kecewa dan mau marah lantaran EC Priskodesi mengundurkan diri sebagai sekda.

"Secara pribadi tidak ada masalah, tapi itu hak beliau, saya tidak bisa melarang," ungkapnya.

Kendati EC Priskodesi tidak lagi menjabat sebagai Sekda Mura, Bupati berharap tetap ada bantuan dan dukungan darinya guna mewujudkan Mura Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat). (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama