Polres Muratara Pindah Gedung Baru, Semua Pelayanan Pindah Kecuali Satlantas


SILBER | MURATARA  - Polres Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mulai menepati gedung baru yang terletak di Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Muratara. Hal itu dikarenakan telah selesainya pembangunan gedung baru Polres tersebut. 


Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto mengatakan karena telah selesainya pembangunan gedung baru Polres Muratara tersebut, agar nantinya bisa melakukan perawatan terhadap gedung baru itu, Minggu (6/6/2021).

“Kapolda kemarin sudah menginstruksikan kepada kami agar secepatnya menempati gedung baru di Desa Karang Anyar, ini bertujuan supaya bangunan yang sudah rampung dibangun bisa dirawat,” katanya.

Lebih lanjut, berpindahnya Polres Muratara ke Karang Anyar juga diikuti berpindahnya semua pelayanan, kecuali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang tetap menepati gedung lama karena nantinya bakal dijadikan pusat pelayanan SIM.

“Semua pelayanan akan pindah ke Mapolres baru. Hanya Satlantas yang belum pindah, masih menempati gedung lama di Desa Noman Baru. Nanti (gedung lama) akan dijadikan pusat pelayanan SIM untuk masyarakat Muratara,” terangnya.

Meski saat ini gedung baru tersebut hanya terdiri dari gedung utama, nantinya bakal dibangun bertahap berbagai fasilitas untuk melengkapi gedung baru itu. Seperti jalan, lapangan apel, mushalla, gedung SPKT, ruang penjagaan, gedung provost, pagar dan mobiler.

"Secepatnya dilengkapi, yang jelas pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal,” ujarnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama