Mulai 1 Juni, Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Tidak Lagi Gratis

SILBER | JAKARTA - Mulai 1 Juni 2021 nanti, nasabah yang hendak melakukan cek saldo di jaringan ATM Link milik Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI dan BTN) dikenakan biaya Rp2.500 per transaksi, sementara untuk tarik tunai dikenakan biaya Rp5.000 per transaksi. Padahal sebelumnya biaya kedua transaksi ini nol rupiah alias gratis. 


"Dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi maka setiap transaksi cek saldo dan tarik tunai di ATM Bank Himbara atau ATM LINK akan dikenakan biaya," tulis situs resmi BNI, seperti dikutip CNNIndonesia.com, Kamis (20/5).

Kendati demikian, para bank pelat merah tidak mengubah biaya untuk transaksi transfer saldo. Biayanya tetap Rp4.000 per transaksi.

Bank pelat merah menyatakan, bahwa pengenaan biaya transaksi ini masih lebih rendah jika dibandingkan bertransaksi di ATM bank lain atau di luar ATM Link dan ATM milik bank pribadi.

Misalnya, untuk cek saldo di ATM bank lain dikenakan biaya Rp4.000 per transaksi. Sementara untuk biaya tarik tunai Rp7.500 per transaksi, sedangkan transfer Rp6.500 per transaksi.

Sumber : CNN Indonesia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama