Warga Karang Ketuan Inginkan Segera Pembangunan Jalan


Silber | Lubuklinggau - Akses jalan menuju pemukiman di RT 3, Kelurahan Karang Ketuan, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau dikeluhkan warga. Jalan tersebut terlihat sangat becek dan licin di musim penghujan. 


Jalan tersebut merupakan akses menuju rumah di tanah kaplingan Jalan Karto Mas, RT 3, Kelurahan Karang Ketuan. Dimana sejak tiga tahun terakhir sejak adanya pemukiman di blok tersebut belum ada pembangunan jalan. 

Salah seorang warga RT 3, Samira mengatakan dirinya tinggal di blok kaplingan tersebut bersama empat rumah lainnya sejak 2018. Dimana terdapat tiga orang anak yang masih sekolah dan menggunakan akses jalan tersebut. 

"Anak mau ngantar tugas saja susah kalau musim hujan, anak pakai sepeda juga susah, motor mau keluar tidak bisa, jalan kaki jauh," ujarnya. 

Lebih lanjut, jalan tersebut sangat mengganggu aktivitas warga yang tinggal di blok tersebut, mengingat setiap hari jalan tersebut digunakan untuk aktivitas mencari nafkah. 

"Kami usaha kecil, kalau hujan susah lewat jalan, jalan rusak bisa jungkir balik, pagi harus ke pasar. Segera dibangun menjadi jalan layak lah," katanya. 

Senada diungkapkan warga lainnya, Sumini mengatakan saat hendak pergi ke pasar jalan dirasa sangat licin. Kondisi yang parah membuat aktivitasnya menjual sayur ke pasar terhambat. 

"Berangkat ke pasar jam empat pagi," tuturnya. 

Lebih lanjut, bahkan pada Rabu pagi (17/1/21) dirinya tidak jadi ke pasar karena kondisi jalan yang tak mendukung.

"Harusnya dapat rezeki hari ini, tapi tidak karena faktor jalan. Pernah membawa belanjaan dengan motor sampai terbalik, harus sabar," ucapnya. 

Dari pemerintah setempat sendiri, menurutnya pernah disampaikan dan akan diusulkan, namun hingga kini masyarakat diminta untuk bersabar. 

(Zul) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama