M Yogi Irsanto Terpilih Sebagai Direktur BUMDES T2 Purwakarya, Ini Langkah Kedepannya


Silber | Musi Rawas - Bertempat di Balai Desa T2 Purwakarya, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas. Muhammad Yogi Irsanto terpilih sebagai Direktur BUMDES T2 Purwakarya untuk periode 2021-2025, Selasa (16/2/21).


Muhammad Yogi Irsanto sendiri menggantikan ketua BUMDES T2 Purwakarya yang lama, Sigit Sigiyanto. Ia terpilih dari usulan masyarakat, dimana hanya ada satu calon. 


Turut hadir dalam acara tersebut Kades T2 Purwakarya Widodo, Ketua BPD Bonadi, pengurus BUMDES lama Sigit Sigiyanto, Pendamping Desa Nurul dan rekan, seluruh Perangkat Desa dan Babinsa Agus. 


Dalam sambutannya, Kades T2 Purwakarya, Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepengurusan lama atas kinerja selama ini. Pihaknya berharap kepengurusan baru mampu membangkitkan peran generasi muda untuk memperkuat ekonomi pedesaan. 


"Terutama di sektor pertanian, pariwisata dan jasa," katanya. 


Ketua BPD, Bonadi mengatakan bagi kepengurusan BUMDES baru agar sama-sama memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat, terlebih di masa pandemi butuh kebersamaan untuk memperbaiki perekonomian masyarakat. 


Sementara itu, Pendamping Desa, Nurul menyampaikan bahwa BUMDES ibarat dapur yang berfungsi memberikan kebutuhan kepada isi rumah. 


"Oleh karena itu, menghidupkan BUMDES sama seperti kita menghidupkan orang yang ada di rumahnya," tuturnya. 


Menahkodai pengurus BUMDES T2 Purwakarya yang baru, Muhammad Yogi Irsanto berencana meningkatkan usaha ekonomi kreatif yang ada di Desa T2 Purwakarya. Dimana saat ini di Desa tersebut ada Pariwisata Embung Purwakarya. 


"Sebelumnya BUMDES bergerak di Pariwisata, ada Embung Purwakarya," ujarnya. 


Lebih lanjut, ia juga berencana melanjutkan program pengurus BUMDES lama. Yakni bergerak di bidang jasa, salah satunya penyewaan tarup dan pengelolaan asat (pengeringan air kolam) ikan. 


"Mudah-mudahan di kepengurusan baru ini, di masa pandemi ini kita coba untuk meningkatkan usaha ekonomi kreatif yang ada di Desa T2 Purwakarya," harapnya. 


Kedepan, pihaknya akan terus bersinergi dengan seluruh pihak demi mewujudkan Desa T2 Purwakarya dengan BUMDES yang mampu bangkitkan ekonomi masyarakat. 


(Gpz) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama