Polres Mura Lakukan Giat Test Kesamaptaan Jasmani Sebagai Penilaian Jenjang Karir Personel


Silber | Musi Rawas - Seluruh personil Polres Musi Rawas (Mura) secara periodik mengikuti serangkaian giat test kesamaptaan jasmani. 


Giat tersebut berlangsung di halaman apel Mapolres Mura, dengan dipimpin Kapolres Mura AKBP Efrannedy dan Kabag Sumda Polres Mura Kompol Harishon Manik, sekira pukul 07.30 WIB, Jum'at (26/2/21). 


Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kabag Sumda Polres Mura, Kompol Harishon Manik mengatakan kegiatan tersebut dilasungkan selama tiga hari dengan rangkaian test kesehatan, kemudian test jasmani. Dimana seluruh personel diwajibkan untuk mengikuti. 


"Dengan mengikuti berbagai item kegiatan test pemeriksaan kesehatan luar dalam personel. Untuk giat jasamani mulai dari lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan Shuttle run," kata Kabag Sumda. 


Lebih lanjut, Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Lubuklinggau Utara, Polres Lubuklinggau ini menuturkan giat kesamaptaan akan kembali digelar. Mengingat pentingnya giat tersebut sebagai bentuk penilaian terhadap pengembangan karir. 


"Mengenai hasil tes kesamaptaan, nantinya akan dimasukan ke dalam penilaian 13 Komponen, digunakan untuk penilaian jenjang karir personel," tutupnya.


(Rls/Alam) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama