Pertama di Sumatera, Sepasang Perempuan Jadi Bupati dan Wabup di Musi Rawas

Pasangan Hj Ratna Machmud - Hj Suwarti saat dilantik Gubernur Sumsel Herman Deru, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas di Griya Agung Palembang, Jum'at (26/2/21).



Silber | Palembang - Musi Rawas (Mura) mencetak sejarah baru di Pulau Sumatera dengan hadirnya sepasang perempuan menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Yakni Hj Ratna Machmud - Hj Suwarti. 


Hj Ratna Machmud - Hj Suwarti dilantik Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru di Griya Agung Palembang bersama lima Bupati terpilih lainnya, Jum'at (26/2/21).


Usai pelantikan, Ratna mengaku akan langsung melakukan gebrakan dengan menemui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga akan langsung turun ke tingkat Kecamatan dan Desa untuk menyerap aspirasi masyarakat.


"Untuk program 100 hari kerja ini kami akan turun langsung ke kecamatan dan desa apa saja yang dibutuhkan warga Musi Rawas," kata Ratna.


Dengan terjun langsung menyerap aspirasi masyarakat, diharapkan dapat mempertajam program visi dan misi untuk membangun Musi Rawas beberapa tahun kedepan.


"Yang pasti prioritas kita akan melakukan pembenahan dalam bidang infrastruktur. Itu yang selama ini menjadi keluhan dari masyarakat di tingkat desa," jelasnya.


Sebagai sepasang perempuan, Ratna berjanji akan mengemban amanah sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat Musi Rawas.


"Alhamdulilah kami menjadi Bupati dan Wabup perempuan pertama di Sumsel. Bahkan di Pulau Sumatera juga itu kami yang pertama," katanya.


Sementara itu, Ketua Garda Muda Palapa Kabupaten Musi Rawas, Alam Budi Kesuma meminta Bupati dan Wakil Bupati Mura yang baru di lantik agar kedepannya bersikap responsif terhadap kritik yang disampaikan masyarakat, terutama terkait pelayanan publik. 


"Kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik, jika dihadapkan berbagai kritik dari pihak mana pun, sikapi secara responsif dengan melakukan inovasi dalam pembangunan sehingga masyarakat merasakan dampaknya," harapnya.


(Rls/Gpz/Rona)  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama