ODGJ Bakar Rumah di Lubuklinggau


SILBER | LUBUKLINGGAU - Sebuah rumah terbakar di Jalan Jenderal Sudirman, RT 01, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara ll, Kota Lubuklinggau, sekira pukul 16.30 WIB, Jum'at (26/2/21).


Penyebab kebakaran diduga dibakar oleh orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) atas nama Dedi Konyot. 


Seorang saksi mata, AG mengatakan Dedi Konyot kedapatan sudah beberapa kali ingin melakukan pembakaran rumah semi permanen tersebut dan selalu digagalkan warga sekitar. Rumah tersebut dahulunya merupakan bekas konter Yuka cell, dimana saat ini digunakan Dedi konyot untuk tidur. 


"Dedi Konyot memang dikenal mengalami gangguan jiwa, cukup meresahkan. Bukan kali ini saja berulah ingin melakukan pembakaran, selalu digagalkan masyarakat. Namun sekali ini lolos dari pengawasan sehingga terjadi kebakaran," ungkapnya.


Sementara itu, Kasi Operasional Damkar Lubuklinggau, Mahali mengatakan Damkar dan PB mendapat laporan dari warga dan dengan sigap langsung turun ke lokasi.


"Anggota regu yang piket langsung menuju lokasi kejadian. Melihat kondisi api cepat membesar dan takut menyambar ke rumah sekitar, anggota langsung minta bantuan dari masing-masing pos. Empat unit mobil damkar di turunkan ke lokasi kejadian," ujarnya.


Api berhasil dipadamkan pada pukul 16.40 WIB, kemudian dilakukan proses pendinginan di sekitar lokasi kejadian. 


"Untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada, hanya material saja," pungkasnya.


(Alam)  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama