Polres Mura Patroli Skala Besar Malam Takbir, Pastikan Tidak Ada Konvoi


MUSI RAWAS - Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi bersama Bupati Mura, Ratna Machmud dan perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, menggelar patroli skala besar di malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Selasa malam (09/04).

Turut mendampingi, Kabag Ops, para Kabag, para Kasat, para Kasi, Kepala OPD Kabupaten Mura, juga petugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2024.

Sebelum patroli, AKBP Andi Supriadi memimpin mesiapan apel di Mapolres Mura.

Kapolres mengatakan, seluruh personel yang mengikuti apel tersebut berjumlah ratusan personel tergabung pada grup SOC, yang nantinya akan mengamankan malam takbiran dan salat Idul Fitri.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pengamanan malam takbiran. Kita semua yang ada di lapangan ini harus bangga ketika seluruh warga ada yang mudik merayakan Idul Fitri di kampungnya, tetapi karena panggilan tugas kita semua menjaga, mengawal operasi ketupat pengamanan mudik bisa berjalan tertib lancar dan aman," kata Kapolres saat apel.

Kapolres berharap, para personel yang bertugas dapat menjaga malam takbiran agar berjalan tertib, semua personel harus siaga atau standby.

"Saat malam takbiran tidak ada masyarakat yang konvoi ataupun membawa senjata tajam, jika ada kami akan melakukan tindakan tegas," tegasnya.

Kapolres menambahkan, rute yang dilalui saat patroli skala besar malam takbir hari raya mulai dari Polres Mura menuju Kecamatan Muara Beliti, kemudian menuju Pos Pelayanan di Pasar B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

"Pada saat pelaksaan tersebut Forkopimda juga akan mengecek dan menghampiri Pos Pam dan Pos Yan," tutupnya.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama