Bocah 10 Tahun di BTS Ulu Tenggelam di Sungai, Ditemukan Tak Bernyawa


MUSI RAWAS - Nahas dialami bocah berusia 10 tahun asal Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Ia diduga tenggelam di Sungai Pering BTS Ulu pada Rabu (28/02) sekira pukul14.00 WIB, hingga ditemukan tak bernyawa.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek BTS Ulu, Iptu Jemmy Amin Gumayel, menjelaskan korban bernama Rivaldo Simbolon.

Saat itu, korban sedang mandi di sungai tersebut bersama tiga orang temannya. Tiba-tiba korban terbawa pusaran air dan tenggelam, lalu muncul lagi dalam keadaan sudah lemas dan tidak sadarkan diri.

"Setelah menerima informasi adanya warga yang tenggelam di Sungai Pering BTS Ulu, Tim Polsek BTS Ulu langsung turun cek ke lokasi," kata Kapolsek.

Lebih lanjut, setelah korban diselamatkan warga, lalu dibawa ke Puskesmas SP9 Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu. Dari hasil pengamatan, tidak ditemukan adanya luka luar yang menjadi kejanggalan.

"Saat kami melayat tadi, dari hasil komunikasi dengan pihak keluarga, mereka sudah menerima dan menyadari bahwa peristiwa ini adalah musibah dan diterangkan secara tertulis, bahwa pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi bedah mayat," jelasnya.

Kapolsek mengimbau, kepada orang tua agar dapat mengawasi anaknya untuk tidak bermain dan berenang di sungai, mengingat cuaca saat ini masih sering hujan.

"Sangat berbahaya, berisiko untuk kita dapat menjadi korban hanyut atau tenggelam, mari kita waspada dan saling menjaga," tukasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama