Pelajar di Megang Sakti Meninggal Tenggelam di Kolam Ikan


MUSI RAWAS - Kembali terjadi musibah meninggal dunia, kali ini menimpa NB (14) seorang pelajar perempuan di Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), diduga tenggelam di kolam ikan di Kelurahan P2 Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Mura, diduga karena tidak bisa berenang.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (10/12) sekira pukul 09.00 WIB. Polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pengecekan sekaligus evakuasi jenazah.

"Saat dilakukan pemeriksaan luar dan hasil keterangan saksi, bahwa korban meninggal karena tenggelam tidak bisa berenang," ungkap Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Purwodadi, Iptu Eryunik, Senin (11/12).

Sementara, Kasi Humas Polres Mura, Iptu Herdiansyah, menjelaskan menjelaskan kejadian bermula saat korban bersama dua orang adik sepupunya berangkat berenang di kolam ikan di belakang rumah kakeknya di Kelurahan P2 Purwodadi, tepatnya di samping SMP Negeri Purwodadi Kecamatan Purwodadi.

Melihat adik sepupuny berenang, korban pun ikut berenang, namun  saat terjun ke kolam tersebut korban tidak bisa berenang dan kedua adik sepupunya langsung memanggil kakeknya yang berada di rumah.

Mengetahui kejadian tersebut, kakek korban langsung bergegas menolong korba. Saat diangkat dari kolam korban sempat muntah-muntah, lalu dibawa ke Puskesmas Mangunharjo.

"Lantaran di Puskesmas Mangunharjo kurang tenaga medis, lalu dibawa ke Klinik dr Fajar di Desa R Rejosari, namun saat dilakukan tindakan medis takdir berkata lain, korban meninggal dunia," ucapnya.

Kasi Humas menambahkan, dengan adanya kejadian tersebut, ia mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan aktifitas baik di sungai atau kolam dapat lebih berhati-hati.

"Karena memasuki musim hujan kondisi air saat ini sedang meningkat dan kolam maupun sungai sedang pasang," tukasnya.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama