Modus Cari Pinang, Holili Curi Sepeda Motor di Sumber Harta


MUSI RAWAS - Team Landak Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura) berhasil meringkus terduga pelaku pencurian sepeda motor di kebun karet di Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura, yang dilakukan pada Minggu (22/10) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasat Reskrim, AKP Hary Dinar, menjelaskan pelaku berjumlah dua orang, yang berhasil ditangkap bernama Holili (37), warga Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. Dan satu rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran atau DPO.


Pelaku mencuri sepeda motor Honda Scoopy milik S (45) warga Kelurahan Sumber Harta pada Minggu (22/10).

"Berdasarkan hasil penyelidikan Team Landak terhadap pelaku Holili, (pelaku) mengakui bahwa telah melakukan pencurian sepeda motor merk Honda Scoopy pada Minggu (22/10) di kebun karet di Sumber Harta," ujarnya, Rabu (15/11).

Lebih lanjut, pelaku Holili berhasil diringkus polisi pada Sabtu (11/11). Pelaku bermodus saat itu ia hendak mencari buah pinang. Dan di lokasi kejadian, pelaku melihat sepeda motor Honda Scoopy dengan kunci masih tergantung di saklar utama, sehingga pelaku melarikan sepeda motor tersebut.

"Di dalam jok sepeda motor tersebut juga terdapat satu unit Handphone milik korban, yang sekarang disita dalam perkara ini," tukasnya.

(Rla/Kko)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama