Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kepala BNNK Musi Rawas Sampaikan Pesan Penting


MUSI RAWAS - BNNK Musi Rawas (Mura) peringati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2023, di halaman Gedung BNNK Mura, Minggu (01/10).

Kepada generasi bangsa, Kepala BNNK Mura, AKBP Abdul Rahman mengingatkan, untuk menjadi bangsa yang besar butuh perjuangan dan pengorbanan yang besar pula.

"Bangsa Indonesia wajib memperingati Hari Kesaktian Pancasila, karena ini adalah momen sakral, dimana ideologi bangsa dipertaruhkan akibat dari gesekan berbagai kepentingan asing yang ingin menanamkan hegemoninya di persada nusantara," ujarnya.

Untuk itu, AKBP Abdul Rahman berpesan, menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak bangsa tidak boleh ditunda-tunda. Ia mencermati, dahulu sebuah negara langsung terjun untuk merubah ideologi suatu negara, namun sekarang pola seperti itu sudah berubah.

"Negara adidaya bisa melakukannya dengan berbagai cara untuk melemahkan suatu negara, seperti proxy war melalui negara lain, ataupun dengan metode seperti merusak moral generasi bangsa dengan menjual obat-obatan terlarang ke suatu negara yang dituju," jelasnya.

Lebih lanjut, jelas AKBP Abdul Rahman, saat ini Bangsa Indonesia sedang berperang melawan narkoba, jika kalah dalam peperangan tersebut maka tidak mustahil kedaulatan akan dibeli negara lain. Tidak hanya itu, jika rakyatnya sudah rusak maka negara ini dalam sekejap akan hilang dari peta dunia.

"Narkoba sangat merusak sendi kehidupan bermasyarakat, untuk itu sebagai garda terdepan dalam penanganan masyarakat yang terkontaminasi oleh narkoba, dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Mura untuk tidak sungkan datang ke kantor melakukan rehab diri, untuk rehab ini kami tidak akan mengambil dana sepeserpun alias gratis," pesannya.

"Mari kita bersama-sama memutuskan lingkaran setan yang telah menjerat korban narkoba selama ini, dengan melakukan deteksi dini mendatangi kantor BNNK Mura," imbuhnya menutup.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama