Kepala Kesbangpol Mura : Peran Ormas Sangat di Tahun Politik


LUBUKLINGGAU - Di hari ke dua, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali adakan Sosialisasi Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik, di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Selasa (31/10).

Pada kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari Senin (30/10) hingga Selasa (31/10) itu, dihadiri Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan, Kesbangpol Kabupaten Mura, Bawaslu Kabupaten Mura, para Kades atau Lurah, pengurus PKK, Tokoh Agama, Karang Taruna, para pelajar dan pemilih pemula, dengan dihadiri 310 peserta.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mura, Doddy Irdiawan, mengatakan dalam sosialisasi pendidikan politik dan etika budaya politik perlu peran semua elemen, tidak terkecuali peran ormas.

"Ormas merupakan wadah tempat berkumpulnya orang yang bersifat netral. Jadi peran ormas sangatlah penting sebagai kontrol sosial di tahun politik ini, untuk mencegah atau mengurangi gerak seseorang atau kelompok yang ingin berbuat curang," jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memperoleh hasil baik untuk menyambut pilkada mendatang, juga terciptanya suasana yang aman dan damai.

"Adanya sosialisasi tersebut diharapkan bisa dipahami dan diterapkan, sehingga bisa menghindari hal negatif ataupun konflik di tahun politik ini. Semoga bisa ditularkan ke warga pada materi yang sudah disampaikan," tukasnya.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama