DPRD Gelar Paripurna Istimewa Sambut HUT Lubuklinggau ke 22 Tahun


LUBUKLINGGAU - Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni bersama Pj Walikota Lubuklinggau, Trisko Defriyansah, hadiri Rapat Paripurna DPRD Lubuklinggau dalam rangka nemperingati HUT ke 22 Lubuklinggau, Selasa (17/10).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, mengatakan ada tiga komponen utama yang harus dimiliki pemerintah yakni meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan daya saing serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut ia mengatakan, Lubuklinggau merupakan kota yang memiliki potensi untuk maju dan berkembang. Melalui momentum HUT kota inilah bisa menjadi evaluasi dan semangat menuju Lubuklinggau yang lebih maju lagi.

"Kami Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mendukung berbagai upaya yang dilaksanakan Pemkot Lubuklinggau, termasuk salah satunya program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau dengan tujuan mendukung pertumbuhan perekonomian daerah," ujarnya.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Kota Lubuklinggau berkembang sangat pesat dengan inflasi stabil. Ini tentunya pencapaian yang luar sangat bagus," imbuh Pj Gubernur.

Lanjutnya, indeks pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah diatas capain Sumsel, sementara prevelensi stunting mengalami penurunan yang signifikan, begitupun angka kemiskinan.

Senada, pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Lubuklinggau, Trisko Defriyansah, menyampaikan ada beberapa hal yang telah berhasil dicapai Kota Lubuklinggau sejak berdiri sebagai daerah otonomi hingga sekarang.

"Indikator makro antara lain pertumbuhan ekonomi 4,51 persen, indeks pembangunan manusia 75,53 indeks, tingkat kemiskinan 12,65 persen, tingkat pengangguran terbuka 5,94 persen, dan indeks harga konsumen 115,11. Atas inisiator pembangunan fisik maupun nonfisik, dengan ratusan penghargaan baik dari tingkat daerah sampai nasional," kata Pj Walikota Lubuklinggau.

"Kami tetap melanjutkan pembangunan yang proaktif terhadap masyarakat seperti pembangunan sanitasi yang layak, ketersediaan air bersih dan bedah rumah," sambungnya.

Dengan dilanjutkan, pemberian gelar adat kepada Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni serta Mantan Walikota dan wakil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar atas pengabdian kepada Kota Lubuklinggau Dalam satu dekade.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama