Walikota Lubuklinggau Tandatangani BA Penetapan Penganggaran Dana Hibah Pemilukada 2024


LUBUKLINGGAU - Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Walikota, Sulaiman Kohar dan Ketua DPRD, Rodi Wijaya menandatangani Berita Acara (BA) Penetapan Penganggaran Dana Hibah Pemilukada 2024, di Ballroom Cinema Hall Kota Lubuklinggau, Senin (04/09).

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Lubuklinggau, Trisko Defriyansah, dalam kesempatan itu melaporkan Pemkot Lubuklinggau mendukung penuh Pemilukada 2024, yang merupakan kegiatan prioritas nasional melalui pendanaan anggaran Pemilukada 2024, yang akan diserahkan kepada KPU sebesar Rp25 milyar.

Adapun skemanya, pada APBD Perubahan tahun 2023 senilai Rp1 milyar dan APBD Induk 2024 Rp 24 milyar.

Kemudian, untuk Bawaslu Rp8,5 milyar dengan rincian Rp500 juta pada APBD-P 2023 dan Rp8 milyar pada APBD 2024. Polres Lubuklinggau pada 2024 Rp10 milyar serta Kodim 0406 Lubuklinggau pada 2024 senilai Rp2 milyar.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan BA Penetapan Penganggaran Dana Hibah Pemilukada 2024 kepada penerima dana hibah.

Dalam sambutannya, Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, menyatakan penandatanganan BA tersebut merupakan bukti bahwa Pemkot Lubuklinggau bersedia mendukung penuh Pemilukada 2024.

"Diharapkan dana yang sudah dianggarkan itu nantinya dapat digunakan dengan efektif dan tepat sasaran," harap Walikota.

Lebih lanjut, apabila dalam pelaksanaan terdapat kekurangan anggaran yang sudah dianggarkan, akan dianggarkan pada anggaran pergeseran dan anggaran perubahan.

Turut hadir apda kegiatan tersebut Forkopimda, Staf Ahli II, AH Ritonga, Asisten I, Kahlan Bahar, Asisten III, Herdawan, Inspektur, Resta Irawan Putra, Sekwan, Imam Senen, Kepala Kesbangpol, Henny Fitrianty, Kepala BPKAD, Zulfikar, Kepala Bappedalitbang, Emra Endi Kesuma, Kepala Diskominfotiksan, M Johan Iman Sitepu, Kepala Disdagrin, Surya Darma, Kabag Hukum, M Yasin, Kabag Pemerintahan, Ira Dwi Ariyati, Kabag Kesra, Ahyar El Hafis, para Camat dan pejabat Pemkot Lubuklinggau.

(Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama