Tingkatkan Sinergitas, PJS Sambangi Polres Musi Rawas


MUSI RAWAS - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara jurnalis dan polri, Pengurus DPC Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Musi Rawas (Mura) sambangi Mapolres Mura, Jum'at (01/09).

Kedatangan rombongan DPC PJS Mura disambut baik Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, di Loby Polres Mura.

Ketua DPC PJS Mura, Suwito, menyampaikan hubungan baik yang terjalin selama ini antara jurnalis dengan polri harus terus ditingkatkan, khususnya pada sisi pemberitaan yang berhubungan dengan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kami Pengurus PJS Mura menyampaikan terimakasih atas waktu serta penyambutan yang baik dari Kapolres Mura. Semoga sinergiritas yang selama ini telah terjalin baik bisa semakin ditingkatkan," ujar Wito sapaannya.

Sementara, Kapolres Mura, AKBP Danu sapaannya, menyatakan bahwa institusi kepolisian memang sangat butuh sinergitas yang baik dengan insan pers, termasuk yang berada dalam naungan DPC PJS Mura.

Karena, lanjut Kapolres Mura, peran media sangat diperlukan dalam rangka menyampaikan kinerja dan program-program institusi kepolisian di ruang publik.

"Peran media sangat diperlukan untuk menyampaikan informasi terkait kinerja dan program-program institusi kepolisian. Sebab itu, kami mengapresiasi hubungan yang selama ini sudah terjalin baik antara institusi kepolisian dengan PJS Mura. Semoga kedepan semakin optimal lagi," terang Kapolres.

Terpisah, Ketua DPD PJS Sumatera Selatan (Sumsel), Reno, mengapresiasi kegiatan DPC PJS Mura yang telah melakukan audensi ke tingkat Polres. Hal ini senada dengan komitmen Kapolda Sumsel dan DPD PJS Sumsel, yang akan selalu bermitra dalam hal jurnalistik serta pemberitaan.

"Agar ke depan PJS dan Polri selalu bersinergi dalam mewujudkan zero konflik dan berita hoax, yang sebentar lagi kita akan menghadapi tahun politik. Dan yang tak kalah penting, untuk seluruh anggota PJS di seluruh Sumsel, jika ada permasalahan dengan pihak berwajib untuk segera koordinasi ke pengurus DPD yang akan disondingkan ke Kapolda, supaya jurnalis dan aparat penegak hukum satu irama untuk mewujudkan suasana yang kondusif," singkatnya.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama