H Devi Suhartoni Hadiri Pencanangan BBGRM dan HKG PKK ke 51


MURATARA - Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Devi Suhartoni, menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), juga Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 51 tingkat Kabupaten Muratara, di Desa Sungai Jauh, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Kamis (10/08).

Tampak hadir mendampingi Bupati H Devi Suhartoni, Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, Wakil Ketua TP PKK Muratara, Desi Anggraeni, utusan Dandim 0406 MLM, Kepala Dinas PMDP3A, Gusti Rohmani, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Tasman Majid, Kepala Dinas DPPKB, Arios Saplis, serta seluruh Camat dan Kades se Kabupaten Muratara.

Bupati Devi Suhartoni, dalam arahannya menyampaikan program Pemkab Muratara telah sesuai dengan RPJM, RPJP dan RPJMD.

Untuk saat ini, ujar Bupati Devi, program-program sudah banyak yang terfokus pada pembangunan Desa.

Bupati Devi menekankan, agar Kades dan pengurus PKK Desa mampu memaksimalkan anggaran yang tersedia untuk program-program prioritas desa, sehingga seluruh masyarakat desa dapat merasakan manfaatnya.

"Tinggal Kades dan PKK nya, atur juklak dan juknisnya. Mari kita sama-sama berubah secara sistematis," tegas Devi Suhartoni.

Lebih lanjut, Devi Suhartoni menuturkan, pada kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Inayatullah, anggaran Kecamatan, Desa dan Kelurahan telah ditingkatkan lebih tinggi, hingga pada tingkatan gaji BPD maupun Postu Polindes yang ada di Desa-desa se Kabupaten Muratara.

Sementara, Ketua TP PKK Muratara, Rita Suryani diwakili Wakil Ketua TP PKK Muratara, Desi Anggraeni, dalan pidatonya menyampaikan BBGRM dan HKG PKK merupakan salah satu moment kegiatan yang mampu memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat.

"Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membangun tatanan sosial yang mandiri, dinamis dan sejahtera, akan sangat berharga guna mengakselerasi setiap program pembangunan bangsa ini," katanya.

Ia menjelaskan, PKK merupakan salah satu gerakan pembangunan yang berbasis keluarga dan mitra pemerintah, sekaligus pendamping bagi masyarakat dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Ia berharap, masyarakat aktif dalam memberikan usul pembangunan yang akan dilakukan dan menjadi panduan selama satu tahun kedepan. Demikian juga dengan kebijakan yang dihasilkan, outputnya harus dapat dirasakan seluruh masyarakat.

(Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama