Drainase Sepanjang 134 Meter Bakal Dibangun di Dusun II Sumber Jaya


MUSI RAWAS - Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas (Mura) melaksanakan titik nol pembangunan drainase di Dusun II Desa Sumber Jaya, Selasa (29/08).

Titik nol tersebut dihadiri Camat Sumber Harta, Deni, Kades Sumber Jaya, Sobriyanto, Sekdes Sumber Jaya, Ari, Ketua BPD Sumber Jaya, Sunarto, Perangkat Desa Sumber Jaya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Pendamping Desa.

Di Dusun II Desa Sumber Jaya itu, dengan memanfaatkan Dana Desa Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp 60.104.250, drainase sepanjang 134 meter bakal dibangun dengan lebar 0,4 meter dan tinggi 0,4 meter.

Dikatakan Sobri sapaannya, pembangunan tersebut bertujuan agar pembuangan air tidak melebar ke tempat lain dan tidak menggenangi pekarangan warga.

Lanjutnya, pembangunan drainase menjadi prioritas ditahap saat ini guna antisipasi tidak terjadinya genangan di pemukiman warga. Sebab, setiap musim hujan warga kerap dipusingkan oleh genangan air baik di pekarangan rumah maupun di badan jalan.

"Selama ini kalau hujan air menggenangi pemukiman dan jalan, aktivitas warga terganggu," ujar Kades yang belum lama dilantik itu.

Dengan adanya pembangunan drainase tersebut, diharapkan dapat melancarkan aktivitas warga mengingat ada beberapa rumah di sekitaran jalan tersebut.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama