Warga Pelawe Portal Jalan Simpang Empat Jene, Tuntut Jalan Dibangun Rigid Beton


MUSI RAWAS - Puluhan warga Desa Pelawe, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas (Mura) memportal jalan di Simpang Empat Jane Desa Pelawe sebagai bentuk protes tuntut jalan dibangun rigid beton, Rabu (25/07).

Warga Pelawe, Amin Harun, mengatakan aksi dilakukan untuk menuntut pihak perusahaan yang ada di sekitar Simpang Empat Jene untuk membangun jalan dengan rigid beton.

"Alasannya, masyarakat tidak mau lagi di musim hujan jalan rusak dan di musim kemarau jalan berdebu," ungkapnya.

Lebih lanjut, pemortalan jalan di Simpang Empat Jene tersebut dilakukan karena sampai saat ini jalan yang sering dilalui kendaraan bertonase berat tidak pernah ditingkatkan pembangunannya menjadi cor beton.

"Untuk itu kami menuntut dan mendesak perusahaan yang ada di sekitar Simpang Empat Jene untuk segera membangun jalan dengan cor beton," tegasnya.

Apabila tuntutan tidak dikabulkan, Amin Harun mengungkapkan masyarakat akan terus melakukan pemortalan jalan sampai tuntutan dipenuhi.

Aksi tersebut ditanggapi LSM Peko. Dikatakan Koordinator LSM Peko, Andi Lala, Pemkab Mura harus segera mengambil langkah positif untuk mempertemukan pihak perusahaan dengan masyarakat Fesa Pelawe, agar tidak terjadi lagi konflik antara masyarakat dengan masyarakat.

"Harapan saya, semoga cepat didengar dan dipenuhi tuntutan masyarakat Desa Pelawe," tutupnya.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama