Isi Karnaval SCTV di TOS, Nanan Promosikan Duren Linggau


LUBUKLINGGAU - Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe atau akrab disapa Nanan didampingi Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Yetti Oktarina Prana, ikut mengisi acara Karnaval SCTV di Taman Olahraga Silampari (TOS) Kota Lubuklinggau, Sabtu (22/07).

Kegiatan tersebut disiarkan secara langsung oleh stasiun SCTV, dengan menampilkan artis ibukota The Virgin, Ilir 7 dan Jihan Audy, presenter Ruben Onsu, Ben Kasyafani dan Natascha Germania.

Sebelum acara, Nanan dan Ketua PKK Lubuklinggau mengikuti senam bersama Karnaval SCTV di TOS Kota Lubuklinggau.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB, kemudian Nanan meninjau produksi UMKM di sekitaran TOS Lubuklinggau. Selanjutnya, melihat lomba hias tumpeng khas kedaerahan Kota Lubuklinggau dari setiap perwakilan kecamatan.

Ada bermacam games pada Karnaval SCTV di TOS itu, salah satunya games APBD (Asyik Pesta Belah Duren). Games APBD adalah permainan makan duren Linggau yang dipromosikan Nanan sebagai buah yang beda dari duren di daerah lain.

Pada games APBD, pesertanya meliputi OPD Kota Lubuklinggau yang memakai pakaian Batik Duren Asli dari Kota Lubuklinggau dan para penonton, setelah itu dilanjutkan lomba menyanyi K-Star.

Dalam sambutannya, Nanan menyampaikan yang membedakan duren Linggau dengan duren di daerah lain adalah rasanya yang masih segar, karena jatuh langsung dari pohonnya.

"Durennya enak dan termasuk duren terbaik," ucap Nanan.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama