Ridwan Mukti Yakin Sumsel Barat Segera Terbentuk


LUBUKLINGGAU - Mantan Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti, mendukung adanya pemekaran Provinsi baru Sumsel Barat. Hal itu diungkapkannya di kediamannya di Talang Bandung Kota Lubuklinggau saat menerima silaturahmi dari sejumlah tokoh Presidium Sumsel Barat, yakni Wahisun Wais Wahid, Kenny, Bastari Ibrahim, I Wayan Kocap, Andi Lala dan Sumardiono, Jum'at (30/06).

Pada pertemuan santai dan penuh keakraban itu, Ridwan Mukti mengapresiasi kerja para tokoh Presidium, sehingga gaung pemekaran semakin menggema.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Mukti memberikan arahan dan nasehat tentang perjuangan kedepan.

Lebih lanjut, Ridwan Mukti menyarankan agar Tim Presidium segera berkirim surat kembali ke Bupati/Walikota dan DPRD, agar Kepala Daerah dan DPRD memberikan dukungan secara tertulis.

"Jadi sifatnya adalah dukungan, bukan persetujuan. Kalau pengesahan ya nanti, yang penting sekarang adalah dukungan konkret," ujar pria yang juga pernah menjadi Gubernur Bengkulu itu.

Menurutnya, untuk calon Ibukota Provinsi baru nantinya, semua Kabupaten maupun Kota layak jadi Ibukota Sumsel Barat.

"Namun untuk kajiannya ada pada kajian akdemis," tuturnya.

Ridwan mukti yakin, dengan Tim Presidium yang solid dan dukungan para tokoh daerah dan nasional, maka Daerah Otonom Baru (DOB) Sumsel Barat akan segera terbentuk.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama