BEM Unpari Hadiri Agenda Pratemu BEM Nusantara di Lampung


LAMPUNG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas PGRI Silampari (Unpari) Lubuklinggau hadiri agenda pratemu Nasional BEM Nusantara di Lampung, Jum'at (23/06).

Agenda yang dilaksanakan dari 21 hingga 25 Juni 2023 itu, diadakan di Aula Universitas Malahayati Lampung dan Villa Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Lampung.

Dikatakan Presiden BEM Unpari, Ageng Prayoga, kegiatan pratemu tersebut merupakan rapat yang dihadiri oleh Kordinator Presidium Nasional, Kordinator Pusat, Sekertaris Jenderal, Kordinator Daerah dan seluruh Presiden Mahasiswa di Indonesia.

"Agenda diadakan minimal setahun sekali. Bertujuan untuk membahas isu-isu penting, yang berkaitan dengan peran dan tanggung jawab BEM sebagai perwakilan yang memperjuangkan kepentingan mahasiswa. Selain itu agenda ini juga sebagai ajang evaluasi proker selama setengah periode," jelasnya.

Dengan adanya agenda itu, Ageng berharap dapat meneguhkan nilai-nilai kebangsaan sebagai pilar persatuan bangsa dan untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa.

Selain itu, melalui dialog dan kolaborasi antar BEM, ia juga berharap dapat menciptakan kebijakan dan program yang mampu memperkuat peran BEM sebagai wakil dan pembela kepentingan mahasiswa.

"Juga berharap dapat mengidentifikasi masalah-masalah yang dihadapi, merumuskan solusi yang inovatif dan berkelanjutan," harapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, melalui pertemuan tersebut ada beberapa manfaat, seperti berdiskusi bersama BEM seluruh Indonesia, mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan memperluas jaringan kerjasama antar BEM diseluruh Indonesia.

"Agenda ini bisa digunakan untuk menjalin silaturrahmi dan menyelaraskan pergerakan yang ada. Sehingga gerakan ini bisa menjadi aliansi yang murni seperti kemasyarakatan, pendidikan dan keagamaan," tukasnya.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama