Baru Sehari Selesai Dikerjakan, Jalan di Sukamaju Alami Keretakan


PALI - Baru sehari selesai dikerjakan, pembangunan jalan lingkungan di Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI mendapat protes dari warga. Pasalnya, pembangunan jalan lingkungan di Desa Sukamaju itu mengalami keretakan dan pengerasannya lebih banyak pasir dari pada batu.

Selain itu, pembangunan jalan tersebut juga disoroti LSM BPPI PALI. Dikatakan Ketua Sub Bidang Hukum LSM BPPI PALI, Hendro Saputra, pembangunan yang dikerjakan oleh CV Asta Anugerah itu kualitasnya dinilai buruk, karena dilihat secara kasap mata sudah nampak diduga dikerjakan asal jadi.

"Karena baru satu hari selesai pengerjaan saja di beberapa spot sudah terlihat retakan, bagaimana kalau sudah digunakan oleh masyarakat nantinya," ujar Hendro pada Minggu (11/06).

Lebih lanjut, Hendro meminta kepada pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) PALI selaku lenyedia paket pekerjaan, agar meninjau ulang pengerjaan proyek pembangunan jalan lingkungan di Desa Sukamaju itu.

"Segera menginstruksikan pihak penyedia jasa untuk memperbaiki kualitas bangunan yang mereka kerjakan. Jika pada investigasi yang kita lakukan saat ini ditemukan unsur kesengajaan dan pembiaran serta indikasi korupsi, maka kita akan melaporkan temuan itu ke Kejaksaan Negeri PALI dan BPK, karena menyangkut penggunaan APBD," bebernya.

Sementara itu, pihak ketiga atau pemborong saat dikonfirmasi melalui whatsapp pada Minggu (11/06) sekira pukul 10.39 WIB, malah meminta arahan kepada wartawan terkait pekerjaan tersebut.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Perkim PALI, Hendi, saat dikonfirmasi melalui whatsapp pada Minggu (11/06) sekira pukul 14.00 WIB, hingga berita ini diterbitkan belum memberi tanggapan.

Diketahui, informasi proyek tersebut bertuliskan milik Pemkab PALI melalui Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (Perkim), paket pekerjaan berupa pembangunan jalan lingkungan Desa Sukamaju, dengan nomor proyek 028/56/SPK/ST/DPKP/V/2023, tanggal 02 Mei 2023, nilai kontrak Rp149.800.000 (seratus empat puluh sembilan juta delapan ratus ribu rupiah), lokasi Desa Sukamaju Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, sumber dana APBD Kabupaten PALI TA 2023, penyedia jasa CV Asta Anugrah.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama