Siswa SMPN B Srikaton Terima Seragam Sekolah Gratis dari Bupati


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud, menyalurkan bantuan seragam sekolah gratis kepada siswa-siswi SMPN B Srikaton Tugumulyo.

Bantuan seragam sekolah gratis tersebut merupakan realisasi dari salah satu program Visi Misi Mura Maju, Mandiri Bermartabat (Mantab).

"Pada tahun 2022 lalu, kita telah menyalurkan seragam untuk SD sebanyak 29.970 stel, SMP sebanyak 7.758 stel, dengan total sebanyak 37.728 stel atau 63% dari total murid SD dan SMP.

Tahun 2023 ini, bantuan telah terealisasi untuk seragam SD 12.906 stel dan SMP 9.118 stel, total sebanyak 22.024 stel," papar Bupati Ratna Macmud saat menghadiri pelepasan siswa-siswi SMPN B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Senin (29/05).

Selain menyalurkan bantuan seragam sekolah, Bupati juga menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mura untuk siswa-siswi SMPN B Srikaton.

Bupati Ratna Machmud mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

"Atas nama Pemkab Mura dan pribadi, saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru yang telah membina secara konsisten para siswa-siswi selama ini," ungkapnya.

Bupati berpesan, kepada seluruh siswa-siswi agar nantinya tetap melanjutkan pendidikan, sehingga ilmu pengetahuan yang telah didapatkan di SMPN B Srikaton akan sangat berguna, baik untuk diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.

"Saya berpesan kepada anak-anakku agar terus belajar dan belajar, menggali ilmu sebanyak mungkin sebagai bekal untuk menghadapi tantangan hidup dikemudian hari dan untuk meraih kesuksesan dimasa depan," ucap Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Mura, Asisten I Setda Mura, Direktur Rumah Sakit Dr Sobirin, TBUPP Bidang Komunikasi, Kepala OPD terkait, Kapolsek Tugumulyo, Danramil Tugumulyo, Camat Tugumulyo, Kepala Sekolah serta Dewan Guru dan para wali murid di SMPN B Srikaton Tugumulyo.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama