Kades Terpilih di Musi Rawas Bakal Dilantik pada 8 Mei 2023


MUSI RAWAS - Pemkab Musi Rawas (Mura), Polres Mura dan Kodim 0406 Lubuklinggau menggelar Rapat Pemantapan Persiapan Pelantikan Kades Terpilih pada Pilkades Serentak Tahun 2022/2023, di Ruang Rapat Bina Praja Setda Kabupaten Mura, Kamis (04/05).

Dimana sedikitnya ada 59 Desa dalam 13 Kecamatan di Kabupaten Mura yang akan dilantik Kades terpilih pada Pilkades Serentak Tahun 2022/2023.

Dikatakan Pj Sekda Mura, Aidil Rusman, pelaksanaan tahapan pelantikan Kades terpilih sudah final dan ditetapkan akan dilaksanakan pada Senin 8 Mei 2023 pukul 13.30 WIB, bertempat di Auditorium Pemkab Mura.

"Mohon kerjasamanya agar pelaksanaan pelantikan Kades serentak ini berjalan dengan aman, damai, nyaman dan kondusif," kata Aidil Rusman.

Kemudian, Asisten I Setda Mura, Ali Sadikin, merekomendasikan kepada Camat agar pakaian Kades yang akan dilantik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apabila tidak terpenuhi, maka pelantikan Kades secara serentak akan ditunda.

"Mengingat kapasitas Gedung Auditorium yang terbatas, agar Camat menyampaikan kepada Kades terpilih agar yang boleh masuk ke dalam gedung hanya Kades dan pendamping serta Ketua BPD. Untuk gladi bersih akan dilaksanakan pada Minggu 7 Mei 2023 pukul 13.00 WIB, di Auditorium Pemkab Mura dengan menghadirkan seluruh Kades terpilih," ujar Ali Sadikin.

Lebih lanjut Ali Sadikin menyampaikan, nantinya Kominfo Mura bakal menyiapkan media zoom pelantikan secara langsung.

Sementara, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, menjelaskan terkait pola pengamanan dalam pelaksanaan pelantikan Pilkades, Polres Mura sudah menyiapkan pola pengamanan dan akan berkoordinasi dengan TNI dan Pol PP.

Perwira berpangkat melati dua itu berpesan, kepada para Camat agar mensosialisasikan kepada Kades terpilih, agar tidak memobilisasi masa pendukungnya ke Pemkab Mura dengan menggunakan kendaraan mobil terbuka.

"Selain itu, Polres Mura sudah mempersiapkan denah pengamanan prioritas, guna antisipasi terjadi penumpukan masa di sekitar Gedung Pemkab Mura. Dan agar dilakukan patroli tiga pilar sebelum pelantikan kades pada 8 Mei 2023," jelas Kapolres.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama