Silaturahmi ke Ponpes Syaiful Janan, Ini Pesan Kapolres Mura kepada Santri


MUSI RAWAS - Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Danu Agus Purnomo melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Syifaul Janan, di Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekira pukul 09.00 WIB pada Senin (03/04).

Turut mendampingi perwira berpangkat melati dua itu, Kabag Ops Kompol Polin EA Pakpahan, Kasi Humas Kompol Purwono Jaya, Kasat Reskrim AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Intelkam AKP Rudi Hartono, Kasat Lantas AKP Fitri Dewi Utami, Kasat Sampta AKP Heri Hurairoh, Kasat Binmas AKP Harun Ashari, serta Kapolsek Muara Beliti AKP Elan Maruli Sitompul.

Kapolres beserta jajaran disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Syifaul Janan sekaligus Ketua MUI Mura, KH Imam Asfali beserta para pengurus dan santriwan/santriwati.

"Syukur Alhamdulillah disambut dengan baik, serta penuh rasa kekeluargaan bersama Pimpinan Ponpes Syifaul Janan sekaligus Ketua MUI Mura, KH Imam Asfali beserta para pengurus dan santriwan/santriwati," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka giat silaturahmi dengan Pimpinan dan Pengasuh Ponpes dan para santri, dengan maksud untuk mempererat serta menjalin kemitraan antara Polri dan tokoh agama maupun pengasuh Ponpes-ponpes.

"Sehingga tercipta suasana yang kondusif, terutama di wilayah hukum Polres Mura," jelas suami Ny Anggita Danu itu.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, melalui pertemuan dan silaturahmi tersebut dapat saling tukar informasi, juga menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi.

Dalam suasana akrab, AKBP Danu sapaanya menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengingatkan kepada para santri untuk bersama ikut menjaga keamanan lingkungan.

"Kepada para santri kiranya untuk rajin belajar, raih prestasi serta cita-cita setinggi-tingginya. Mungkin ada diantara santri ingin ikut bergabung sebagai anggota Polri baik Polki maupun Polwan," pesannya .

Sementara, Pimpinan Ponpes Syifaul Janan sekaligus Ketua MUI Mura, KH Imam Asfali, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres serta jajarannya yang telah sengaja melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Ponpes Syaiful Janan.

"Saya selaku pimpinan Ponpes merasa bangga sekaligus senang dan gembira, dengan adanya kunjungan dari Kapolres beserta personel. Dan dipastikan kami para pengasuh, pengurus, santriwan dan santriwati siap berkoordinasi dan mendukung untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan, khususnya di wilayah Ponpes serta di wilayah Kabupaten Mura," tuturnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama