SMP Negeri 1 Tanah Abang Adakan Pentas Seni dan Budaya


PALI - SMP Negeri 1 Tanah Abang, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI mengadakan pentas seni dan budaya, dengan mengusung tema 'Menumbuhkan bakat ketrampilan siswa, dalam mengembangkan jiwa seni dan kewirausahaan', berlangsung di halaman SMP Negeri 1 Tanah Abang, Kamis (16/03).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanah Abang, Suparmanto, mengatakan manfaat adannya pentas seni adalah melatih siswa untuk berkreativitas dan  menyalurkan bakat, meningkatkan kemampuan berkarya dan menumbuhkan mental keberanian tampil di depan publik.

"Ini adalah kegiatan kelas 3 yang menampilkan tarian-tarian dan drama, ini sebagai sarana hiburan untuk siswa, juga pengambilan nilai dari mata pelajaran kesenian. Perwakilan kelas 3 ada enam kelas yang tampil, mewakili kelas masing-masing, penilaiannya dari dewan guru," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan pentas seni sangat penting dilakukan karena siswa tidak hanya belajar di dalam kelas, namun pengetahuan non akademik juga harus diadakan untuk memunculkan bakat siswa yang belum terlihat.

"Ada siswa yang tidak menguasai akademik, tapi mereka sangat mumpuni dalam bidang non akademik, maka perlu sekolah mendukung siswa yang berprestasi dibidang non akademik. Berharap Pemerintah PALI dan Dewan Kesenian PALI membantu kegiatan sekolah seperti ini kedepannya, salah satunya  kegiatan pentas sani," harapanya.

Sementara, salah satu guru di SMP Negeri 1 Tanah Abang, Akuan, mengatakan selain pentas seni para siswa juga membuat makanan yang nantinya dijual kepada guru dan temanya. Hal itu bertujuan melatih siswa untuk berwirausaha.

"Semoga dengan kegiatan ini akan muncul bakat baru yang bisa menjadi pegangan siswa dikemudian hari," tutupnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama