Seleksi Pemilihan BGP PALI 2023 Memasuki Babak Semi Final


PALI - Rangkaian seleksi pemilihan Bujang Gadis PALI (BGP) 2023 sudah memasuki babak semi final. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten PALI itu berlangsung di Gedung Pesos komplek Pertamina (Komperta), Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (16/03).

Sekertaris Dinas Disbudpar Kabupaten PALI, Hartiana, mengatakan pemilihan BGP berasal dari beberapa kalangan pelajar, perguruan tinggi dan umum.

"Untuk peserta berasal dari beberapa kalangan, diantaranya dari SMA, perguruan tinggi juga ada. Jadi setiap peserta di semi final ini adalah peserta yang terpilih dari hasil seleksi lima kecamatan yang ada di PALI," ungkapnya.

Lebih lanjut, sebanyak 72 peserta terpilih dari hasil seleksi lima kecamatan di Kabupaten PALI, kemudian peserta BGP akan kembali memperebutkan tiket menuju grand final.

"Untuk mekanisme sampai ke titik semi final ini melalui juri seleksi, dari tentang bakat yang dimiliki hingga juri etika berjalan juga ada. Tujuannya untuk memilih putra putri terbaik yang akan menjadi duta wisata dan budaya, sehingga bisa memperkenalkan Kabupaten PALI keluar daerah," jelasnya.

Hartiana berpesan, kepada Bujang Gadis PALI yang terpilih nantinya bisa menjadi publik pigur yang bisa mempromosikan parawisata dan budaya yang ada di PALI.

Ditempat sama, salah seorang peserta seleksi BGP, Eci Herni Melati, mengaku dirinya memiliki visi dan misi untuk memperkenalkan wisata di Bumi Serapat Serasan tidak hanya di kancah nusantara, bahkan sampai ke internasional.

Dimana menurut Eci, Kabupaten PALI kaya akan wisata, kuliner,  batik dan makanan khas, sehingga bisa dipromosikan sampai ke internasional.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama