Puluhan Tahanan di Polres PALI Dapatkan Bimbingan Rohani dan Mental


PALI - Puluhan tahanan di Mapolres PALI Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan Bimbingan Kerohanian dan Mental (Binrohtal), Rabu (01/02).

Kegiatan tersebut berlangsung sekira pukul 10.00 WIB di ruangan Ibadah Mapolres PALI, dipimpin oleh Ustadz Andi Hasan

Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres PALI, Wakapolres PALI dan para jajaran.

Dari Binrohtal itu, diharapkan para tahanan dalam menjalani dan setelah selesai menjalani hukuman dapat merubah sikap perilakunya, serta menjadi lebih baik lagi.

"Agar kedepannya mereka ini lebih berguna untuk masyarakat disekitarnya. Dan bisa diterima kembali ditengah-tengah masyarakat dengan baik," kata Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin melalui Kasat Tahti, IPTU Erwin Sudiar.

Dijelaskannya, kegiatan semacam itu akan lebih sering lagi dilaksanakan, terlebih ketika bulan Ramadan, dengan mengundang tokoh-tokoh agama dan ulama untuk memberikan tausiyah kepada para tahanan.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut rutin diberikan kepada tahanan agar mereka menjadi lebih bertakwa dan menghindari perbuatan tercela, serta diharapkan dapat menjadi manusia yang bertobat dan bertakwa kepada Allah.

"Keseluruhan tahanan ini telah dilakukan rikes, vaksinasi dosis pertama serta swab antigen. Semua dinyatakan sehat dan hasil swab nonreaktif covid 19," tandasnya.

Sementara, Ustadz Andi Hasan, dalam tausiyah mengambil judul Jauhi Sifat Ujub, Riya, Sombong dan Takabbur.

Menurutnya, dalam tubuh manusia terdapat segumpal darah yang jika segumpal darah itu baik maka seluruh tubuhnya akan baik, namun jika buruk maka buruk pula seluruh tubuhnya, itulah yang disebut dengan hati.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama