Biaro Baru Raih Juara Umum pada STQH Tingkat Kecamatan


MURATARA - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) adakan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Kecamatan, di Desa Biaro Baru, Kecamatan Karang Dapo, Selasa (31/01).

Acara tersebut disambut hangat dan antusias oleh masyarakat.

Camat Karang Dapo, Gustur, saat pembukaan menyatakan Karang Dapo kedepannya siap mempertahankan gelar juara umum pada STQH Tingkat Kabupaten Musi rawas Utara.

Ia berharap, adanya STQH tingkat Kecamatan dapat membina dan memberikan edukasi kepada putra-putri terbaik Karang Dapo, serta menjadi contoh bagi Kecamatan lainnya.

"Tujuan mengapa acara ini diadakan, diharapkan acara ini dapat membina para Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah yang ada di seluruh Desa se Kecamatan Karang Dapo, agar Kecamatan Karang Dapo dapat menjadi wilayah percontohan dikabupaten Muratara. Serta berharap besar pada ajang STQH tingkat Kabupaten nanti bisa mempertahankan juara umum kembali di Kabupaten Muratara", tuturnya.

Sementara, Ketua LPTQ Kecamatan Karang Dapo, Hidayaturrahma, mengatakan target pelaksanaan acara itu  adalah seluruh pelajar se Kecamatan Karang Dapo, juga seluruh TPA yang ada di Desa di Kecamatan Karang Dapo.

"Untuk tingkat Kecamatan ini, juara umum diraih oleh Desa Biaro Baru, dengan perolehan 4 emas, 4 perak dan satu perunggu, dengan jumlah nilai 33 poin," jelasnya.

Lalu, Kades Biaro Baru, Mirza Yadi, berharap dengan terlaksanannya STQH tingkat Kecamatan Karang Dapo dapat melahirkan Qori dan Qoriah serta Hafid dan Hafidzoh yang selalu Istiqomah, juga menjadi kebanggaan Kecamatan Karang Dapo, baik di Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan maupun Nasional, terlebih bisa masuk ke ranah Internasional.

Hadir dalam acara itu Biaro Baru, Sekcam, Staff Kecamatan, seluruh Kades di Kecamatan Karang Dapo, para Dewan Hakim dan seluruh TPA se Kecamatan Karang Dapo dan perwakilan Desa yang ada di Kecamatan Karang Dapo.

(Azm)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama